Pernah


Dulu, dulu sekali, ah, tapi sekarang juga masih, aku ingin menggunakan gaun putih panjang seperti putri – putri kerajaan. Hingga sekarang aku pun masih iri melihat wanita – wanita menggunakan high heel cantik. Rasanya aku juga ingin seperti itu. Tapi itu memang bukan style ku, yang sukanya manjat pohon, lari – lari di bawah hujan karena terlalu malas untuk membuka payung.

Aku juga pernah menginginkan hidup di rumah pohon di tepi pantai. Hidup membumi dalam kesejukan hijaunya dedaunan dan harmoni dalam irama desiran ombak pantai.

Bahkan aku pernah memimpikan hidup bahagia (lupa jika masih ada duka), dengan seorang Pangeran dari negeri Impian. Layaknya cerita barbie yang kecantikannya berusaha menandingi makhluk – makhluk Tuhan yang rupawan.

Itu kenangan ketika pikirku masih muda. Ketika beranjak usia, pemikiranku sedikit lebih berwujud nyata.

Walaupun masih memimpikan hidup di sejuknya hutan di tepi pantai, menikmati indahnya pantai turquoise sejauh mata memandang.

Pernah juga terpikir aku ingin hidup di 4 musim seperti di film – film romansa, menikmati pergantian musim dari panas hingga dingin. Bermain dengan salju memakai sweater dari wol tebal, menggunakan syal, dan sepatu boots.

lalu aku memimpikan menikah dengan Pangeran dari Negeri Nun Jauh Disana, dijemput menggunakan Jaguar Silver yang harus ramah lingkungan, dengan manis aku berdiri di tepi menara Mimpi, menggunakan gaun putih satin menjuntai dengan sedikit untaian renda dibagian bahu.

Nyata-nyatanya saat ini yang harus dikerjakan adalah bagaimana memasang benchmark, menggunakan meteran, memakai sandal gunung, topi lebar, mencangklong tas ransel berisi kertas denah penuh ukuran, melipir pesawahan, sungai Citarum, kebon, balong, sarupaning perdesaan.

Mari kita kukurusukan !!!

6 thoughts on “Pernah

Leave a Reply

