New Skill by Mahmud


Mom-Meme

couldnt agree more! Be creative and be different, in proper way🙂

Menjadi seorang Mahmud tidaklah semudah melipat pakaian. Banyak hal baru yang akan ditemukan, dan menjadi pekerjaan baru sebagai seorang Mahmud selain tugas mencuci baju yayoy seabreg, nyuci piring, nyedot karpet, beresin dapur, bersihin toilet.

Salah satu pekerjaan baru seorang newmum itu adalah jadi Pelawak. Kebayang kan pelawak? Padahal jadi pelawak itu butuh keahlian. Para pelawak di tipi kan harus latihan gimana caranya membuat pemirsa televisi tertawa terpingkal pingkal karena kelucuannya yang kadang renyah-renyah crunchy. Tapi saat jadi Mamah Muda, semua latihan teori dan lainnya tentang melawak, -lewaaat-… Entah bagaimana caranya, keahlian melawak datang begitu saja.

Mungkin lawakan seorang Mahmud tak serenyah Pelawak lulusan Akademi Pelawak Indonesia. Tapi lawakan peyek belum matang (ngidam kasreng) yang tidak crunchy ini, mampu membuat that tiny human tertawa terpingkal-pingkal (ngageukgeuk— apa ini bahasanya?). Padahal lawakannya cuma haha hihi haha hih ga jelas, cuma peek a boo.. Tapi bisa membuat dunia sang buah hati bersinar dari yang asalnya teriak teriak entah mau apa (biasanya minta digendong atau minta mimi). Walaupun kadang yayay tersenyum senyum kalau emaknya ngajak ketawa.. That’s adorable!

Keahlian lainnya adalah atlet angkat beban. Seorang mahmud yang dulunya kerja keliling kota dari Sabang hingga Merauke (bukan travelling pariwisata saudara – saudara cuma travelling dari satu old landfill ke constructed landfill – baca TPA (Tempat Pemrosesan Akhir) Sampah) harusnya sudah terbiasa angkat angkat dan dorong dorong ransel dan koper penuh dengan DED (Detailed Engineering Design) si TPA. Tapi tak dinyana setelah kehadiran si tiny human, dunia berubah, angkaat beban tiap waktu, makin lama si tiny akan tak tiny lagi. Hal ini tidak diimbangi dengan kekuatan si Mahmud, yang makin skinny. Berbeda halnya dengan atlet angkat beban, dimana otot ototnya terbentuk, kalau Mahmud mungkin ototnya makin kenceng dan makin keliatan saking skinny nya. *itu sih gue aja😀

Next! keahlian kepo! tenang bukan ngepoin ex atau next (apa sih?) tapi ngepoin semua tindak tanduk si growing tiny human week by week. Ngepoin dia begini teorinya bener ngga? Poop nya warna ini sehat nggak? Rambutnya makin banyak nggak setelah dikasih kukui? Si kulitnya masih kering nggak? ada nappy rash nggak? apapun yang terjadi dengannya automatically si Mahmud ngepoin postingan di NHS dan Baby Center (biar nggak Geer udah ketemu GP tapi dibilang “that’s normal, no need to worry mom! haha.) Atau ngepoin mahmud mahmud lainnya di community. But i find that, i made a good friend with google for the past 5 months rather than with the people around here. Well a bit sensitive, whenever i asked to someone about my LO, i feel hmm really a bad mum when i couldnt do what other mums think is better. I know that i know my LO better than anyone though. But still, ga tahu kenapa kata kata sakti emak emak lain keknya selalu paling benar. Mungkin ini yang dinamakan stress (?!).

Selanjutnya adalah singer. Suara bagus atau tidak itu tak penting, yang terpenting adalah willingness and creativity! walau nyanyiannya dengan lirik yang ga jelas atau walaupun hanya dengan “humming”. Setidaknya bisa mengalihkan kebosanan si beby yang amat sangat cepat bosan.

Lalu lalu, yang terpenting adalah keahlian “mengoceh” atau storytelling. Selain mampu mengasah kemampuan linguistik si beby (iya gitu?) storytelling bisa juga menjadi salah satu cara mengusir kebosanan. Mulai dari buku cerita bergambar full colour ampe video video tentang binatang yang gerak gerak. Nemenin tummy time biasanya saya mencoba untuk memberikan buku dengan full colour dan biasanya si  baby asik asik nendang nendang.

dan yang terakhir kalau amunisi sudah habis saatnya minta di gendong, she likes to be rocked anyway!

Apapun caranya dalam parenting, saya rasa setiap ibu punya pilihan pilihan terbaik bagi anak anaknya. Tak ada ibu yang paling benar dalam mendidik, karena apapun itu tak ada yang sempurna, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah swt sahaja. Jadilah ibu yang paling bahagia dalam keadaan apapun, keep shining, keep inspiring, keep being creative!

One thought on “New Skill by Mahmud

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s